UPT MKG ITERA

"Unit Pelaksana Teknis Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika"

               

Hari Meteorologi Dunia


March 27th, 2019 | Posted by: mkg


SELAMAT HARI METEOROLOGI SEDUNIA!
Tanggal 23 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Meteorologi Sedunia atau World Meteorological Day. Tanggal ini merupakan hari lahirnya World Meteorological Organization (WMO) yang berada di bawah naungan PBB. WMO pertama kali dibentuk pada 23 Maret 1950. Hari Meteorologi Sedunia ini diperingati oleh WMO beserta 188 negara anggotanya dan komunitas meteorologi di seluruh dunia. Tema Hari Meteorologi Sedunia pada tahun 2019 adalah “The Sun, The Earth and The Weather”.
Matahari, Bumi dan Cuaca adalah tema Hari Meteorologi Sedunia tahun ini. Ini menyoroti peran Matahari dalam memberikan energi yang memberi daya pada semua kehidupan di Bumi, dan mendorong cuaca, arus laut, dan siklus hidrologi.
Layanan Meteorologi dan Hidrologi Nasional menyediakan keahlian dan layanan untuk memanfaatkan kekuatan Matahari dan melindungi kita dari itu. Ini termasuk pengamatan dan ramalan cuaca 24/7, serta pemantauan gas rumah kaca di atmosfer, radiasi ultraviolet, aerosol dan ozon dan dampaknya pada manusia, iklim, kualitas udara dan air serta kehidupan laut dan darat.
UPT MKG


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2019 UPT MKG - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
   ;        
Translate »