Kunjungan Tim MKG ITERA ke Stasiun Klimatologi Pesawaran Lampung

 

Tim MKG ITERA mengunjungi stasiun klimatologi pesawaran Lampung dalam rangka belajar mengenai peralatan klimatologi. Di stasiun klimatologi terdapat sangkar meteorologi yang dibangun dengan ketinggian diatas permukaan tanah, ketinggian 5 meter dan ketinggian 10 meter. Peralatan konvensional lainnya diantaranya  ombrometer, termometer tanah, dan lain-lain.

Evaluasi MoU antara BMKG dan ITERA

 

Tim BMKG Pusat mengunjungi Taman Alat MKG ITERA dalam rangka evaluasi MoU yang sudah berjalan antara BMKG dengan ITERA dari tahun 2017. Peralatan yang ada di Taman Alat MKG ITERA saat ini berasal dari BMKG.

Pelatihan Water Rescue

 

MKG mengadakan pelatihan Water Rescue bersama dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Lampung. Hal ini dilakukan sebagai wujud dari pentingnya akan tanggap bencana terutama di lingkungan kampus. Pelatihan Tanggap Bencana merupakan salah satu wadah bagi civitas akademika ITERA dalam mengembangkan bakat dan kemampuan berorganisasi serta meningkatkan kualitas diri dalam bidang pertolongan terhadap potensi bahaya bencana di sekitar.