Kuliah Lapangan Program Studi Sains Lingkungan Kelautan ITERA

 

45 Mahasiswa dari program studi sains lingkungan kelautan melakukan kuliah lapangan di Taman Alat MKG ITERA dalam rnagka menunjang meta kuliah Meteorologi Kelautan.

Kuliah Lapangan Program Studi Tata Kelola Air ITERA

 

10 Mahasiswa dan dosen dari program studi tata kelola air ITERA melakukan kuliah lapangan di Taman Alat MKG ITERA dalam rangka menunjang mata kuliah Instrumen Air.

Seminar Nasional Kebencanaan Pusat MKG ITERA

 

Pusat MKG ITERA melaksanakan seminar nasional kebencanaan dengan tema " Meningkatkan Ketangguhan Masyarakat dalam Menghadapi Perubahan Iklim dan Mitigasi Bencana Hidrometeorologi" dengan narasumber Dr. rer.nat. Armi Susandi., M.T, Siswanto , M.Sc., Ph.D., dan Aris Gibrant.

Climate Action 

"Penanaman Pohon Mangrove"

 

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesua, Pusat MKG dan anggota GATERA melaksanakan penanaman pohon mangrove di kawasan konservasi hutan mangrove petengoran.

Kegiatan Benchmarking Pusat MKG ITERA

 

Pusat MKG ITERA melaksanakan kegiatan benchmarking ke program studi meteorologi ITB, PT. MANVIS Enjinering dan Pusat Riset Iklim dan Atmosfer (PRIMA BRIN). Kegiatan ini dalam rangka diskusi mengenai kemungkinan kerjasama dengan Pusat MKG ITERA.