UPT MKG ITERA Fasilitasi Mahasiswa Prodi untuk Kerja Praktik

Di tengah masa pandemi covid-19 saat ini, pelaksanaan kerja praktik (KP) di tingkat pendidikan tinggi terkena dampaknya pula. Sebagian besar calon peserta kerja praktik tidak dapat melaksanakan kegiatan akademik tersebut dikarenakan kondisi pandemi saat ini, beberapa perusahaan menolak penerimaan mahasiswa luar daerah untuk melaksanakan Kerja Praktik walaupun ada beberapa perusahaan yg melaksanakan Kerja Praktik secara daring (online).

Untuk itu UPT MKG ITERA memberikan pelayanan berupa fasilitas program kerja praktik (KP) yang dapat dilaksanakan oleh mahasiswa prodi di ITERA yang tertarik dalam kerja praktik dibidang MKG ( Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ). Pelaksanaan KP di UPT MKG juga telah berkoordinasi dengan Bidang Akademik ITERA dan Jurusan. Pelaksanaan Kerja Praktik dilakukan selama kurang lebih 30 Hari.

Kegiatan kerja praktek di UPT MKG ITERA dibagi menjadi dua kegiatan yaitu Online dan Onsite. Kerja Praktik Online dilaksanakan menggunakan aplikasi daring sebanyak 2 kali seminggu , sedangkan untuk Kerja Praktik Onsite dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Laboran UPT MKG yang telah disetujui oleh Kepala UPT MKG ITERA ( Drs. Zadrach L. Dupe, M.Si ). Pelaksanaan KP ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *